www.icg.sch.id

Akui Kehebatan MAN Insan Cendekia Gorontalo

E-mail Print PDF

Menteri BUMN dahlan iskan kagum atas kehebatan para siswa siswi MAN Insan cendekia Gorontalo, saat berkunjung di MAN Insan Cendekia Gorontalo sabtu (20/4) kemaren, bapak menteri mengaku sedang bernostalgia, "Saya merasa sedang bernostalgia di sekolah ini, karena saya juga pernah bersekolah di pesantren dan juga di asramakan seperti ini" ujar bapak menteri di hadapan ratusan siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo.

Kedatangan bapak menteri langsung disambut oleh para siswa dengan bahasa arab dan bahasa inggris dan pak menteri tidak mau kalah sambil menantang para siswa untuk berdialog dalam dua bahasa. "tapi saya akui bahasa arab saya tidak sehebat anda. Dulu saya bisa berbahasa Arab, tapi karena sudah lebih dari 40 tahun tidak digunakan, jadi banyak yang sudah saya tidak tahu" kata bapak menteri.

Bapak menteri memuji kehebatan siwa MAN Insan Cendekia Gorontalo, menurut beliau kehebatan siswa adalah karena gurunya yang hebat, membentuk kepercayaan diri para siswa. mereka bisa memiliki logika berpikir yang baik, memiliki keberanian dan kepercayaan diri. "saya pernah membaca novel sepatu Dahlan. dan saya tidak menyangka orangnya sudah ada di depan saya," kata salah satu siswa.

Dalam kesempatan itu bapak menteri curhat akan masa kecilnya, menurut beliau dirinya tidak pernah punya cita-cita. "Tapi ini jangan ditiru, saya bukan orang yang dibesarkan untuk membicarakan cita-cita. Karena orang tua saya orang yang tidak mampu,". dalam kesempatan itu juga bapak menteri berjanji akan mengupayakan beasiswa buat MAN Insan Cendekia. " Akan saya sampaikan bahwa di Gorontalo ada sekolah yang hebat sekali yang saya sudah buktikan sendiri. (gp)