16 Peserta Didik MAN ICG Berpartisipasi dalam Kegiatan “Rangking 1” di City Mall Gorontalo

16 Peserta Didik MAN ICG Berpartisipasi dalam Kegiatan “Rangking 1” di City Mall Gorontalo

MAN ICG (icg.sch.id). Sebanyak 16 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) ICG Gorontalo turut serta dalam kegiatan “Rangking 1” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di City Mall Gorontalo. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Gebyar UMKM yang bertujuan untuk memeriahkan serta memberikan pengetahuan mengenai kebanksentralan dan memperkenalkan sejarah, adat, serta budaya lokal Provinsi Gorontalo.

Peserta didik yang berasal dari MAN ICG Gorontalo hadir untuk mengikuti sesi pelatihan dengan materi yang beragam, mulai dari kebanksentralan hingga sejarah dan adat istiadat serta budaya lokal Gorontalo. Sesi pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada peserta mengenai peran Bank Indonesia dalam perekonomian nasional serta kekayaan budaya Gorontalo.

Meskipun peserta didik MAN ICG menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi, mereka harus puas dengan pencapaian pada posisi semifinal dalam kegiatan tersebut. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus belajar dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri ICG Gorontalo yang mendampingi kegiatan ini menyatakan bahwa meskipun tidak mencapai posisi tertinggi, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi peserta didik. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan mengenai kebanksentralan, tetapi juga lebih mendalami sejarah, adat istiadat, dan budaya lokal Provinsi Gorontalo. Hal ini diharapkan dapat menjadi modal berharga bagi perkembangan pribadi dan keilmuan peserta didik di masa depan. (humas icg)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR