BMKG Goes To School Sosialisasikan Gempa Bumi dan Tsunami

BMKG Goes To School Sosialisasikan Gempa Bumi dan Tsunami
BMKG Goes To School Sosialisasikan Gempa Bumi dan Tsunami

Sosialisasi Tim BMKG Provinsi Bagi Siswa MAN IC Gorontalo

Tilongkabila-(icg.sch.id)- Gorontalo menjadi salah satu titik lokasi yang berada di atas lempengan-lempengan yang berpotensi terjadinya gempa dan tsunami bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Tim BMKG Provinsi Gorontalo berkesempatan untuk hadir memberikan sosialisasi terkait hal ini kepada siswa Man IC Gorontalo. Tim BMKG Provinsi Gorontalo lewat program “BMKG Goes TO School” memberikan pengetahuan serta langkah antisipasi bila terjadi gempa bumi dan tsunami. Kegiatan sosialisasi mengambil tempat di gedung Harun Ar-Rasid MAN IC Gorontalo pada hari Rabu (22/06) siang hari waktu setempat.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Rustam Maduni, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi dari BMKG Provinsi Gorontalo. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim BMKG. Sosialisasi ini bermanfaat memberikan pengetahuan dan upaya antisipasi bila terjadi bencana alam,” imbuh Rustam.

Kepala Stasiun Geofisika Gorontalo Gandamana Matondang, ST  memimpin jalannya sosialisasi bagi siswa.  Penyampaian beliau yang khas dan menarik membuat seluruh peserta mengikuti dengan seksama seluruh penyampaian pada acara tersebut. Narasumber lain yang menyampaikan sosialisasi adalah Hasan Arif Efendi, ST. Hasan menyampaikan motivasi dan yel-yel untuk memeriahkan suasana dan siswa-siswa semakin tertarik mendengarkan sosialisasi dari BMKG. Acara terlaksana dengan lancar dan siswapun puas dengan penyampaian narasumber. (AK)

Penulis             : Agung Kurniawan (AK)

Editor Utama    : Jasmaniar (JA)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR