Civitas MAN IC Gorontalo Gelar Upacara Bendera dan Resmi Lantik Anggota Baru Student Library Club

Civitas MAN IC Gorontalo Gelar Upacara Bendera dan Resmi Lantik Anggota Baru Student Library Club

Bone Bolango (icg.sch.id) Senin 5 Februari, MAN IC Gorontalo menggelar upacara bendera sekaligus melantik anggota baru Student Library Club (SLC) dalam sebuah acara yang penuh khidmat dan semangat.

Acara rutin yang dilaksanakan setiap awal bulan ini dihadiri oleh unsur pimpinan, guru, tenaga kependidikan, dan siswa-siswi MAN IC Gorontalo.

Pelantikan anggota baru SLC menjadi salah satu momen yang paling dinantikan dalam upacara tersebut. Para siswa yang telah dipilih untuk bergabung dengan SLC, sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan pelajar, diresmikan dalam jabatan mereka dengan kondusif.

Dalam amanat pembina upacara, Plh. Madrasah, Trisnawati  menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen siswa-siswi yang telah resmi dilantik. Mereka diharapkan dapat menjadi teladan bagi siswa lain dalam memperkaya pengetahuan dan minat literasi di lingkungan madrasah dan juga duta literasi Perpustakaan Ibnu Khaldun untuk menggiatkan kegiatan literasi di madrasah.

Dalam amanatnya, Trisnawati juga memberikan pesan tentang makna nilai kehidupan yang harus dimiliki oleh siswa, yaitu pengetahuan, keterampilan, dan sikap.

Pertama, pengetahuan. Trisnawati mendorong siswa untuk memperoleh pemahaman yang kuat tentang pentingnya pengetahuan dalam kehidupan mereka. Kedua, keterampilan. Siswa diingatkan untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Ketiga, sikap. Trisnawati menekankan pentingnya memiliki sikap yang positif dan bertanggung jawab dalam menghadapi tantangan kehidupan. Siswa diharapkan untuk memiliki sikap yang jujur, disiplin, peduli terhadap lingkungan, serta mampu bekerja sama dengan orang lain. humasicg.sch.id.

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR