Di Kanwil Kepala MAN IC Gorontalo Tanda Tangani Pakta Integritas

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gorontalo ditetapkan menjadi calon pilot project madrasah negeri di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo dalam pembangunan Zona Integritas (ZI). Penandatanganan Pakta Integritas Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilaksanakan di ruang kerja Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Provinsi Gorontalo pada Jumat (08/01/2021).

Kepala MAN IC Gorontalo Jasmaniar menandatangani Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM disaksikan Kepala Kanwil (Kakanwil) H. Syafrudin Baderung.  Turut hadir pada acara penandatanganan tersebut para unsur pimpinan MAN IC Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut Kakanwil berpesan kiranya MAN IC Gorontalo terus meningkatkan prestasinya. ”Dengan penandatanganan Zona Integritas ini saya berpesan MAN IC Gorontalo terus terpacu dalam meningkatkan prestasinya. Meskipun kita masih dalam kondisi pandemik Covid-19 IC Gorontalo harus tetap berupaya mempertahankan apa yang sudah diraih selama ini. Apalagi sebagai MAN IC tertua tentu menjadi referensi bagi madrasah dan MAN IC lainnya terutama dalam hal prestasi,” demikian Syafrudin.

Dalam kesempatan yang sama Kepala MAN IC Gorontalo Jasmaniar melaporkan kesiapan madrasahnya dalam pembangunan ZI antara lain target yang ingin dicapai. “Target yang ingin dicapai dengan adanya pembangunan ZI di MAN IC Gorontalo adalah meningkatnya komitmen seluruh jajaran dan pegawai MAN IC Gorontalo. Selain itu juga diharapkan terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja menjadi lebih baik,” ungkap Jasmaniar.

Ditambahkan Jasmaniar madrasahnya telah dan sedang mempersiapkan berbagai dokumen dan tim pendukung untuk percepatan terwujudnya zona integritas di lingkungan MAN IC Gorontalo. (ATB)