Guru MAN IC Gorontalo Ikuti Pelatihan Fasprof Refreshment REP-MEQR Komponen 3.

Guru MAN IC Gorontalo Ikuti Pelatihan Fasprof Refreshment REP-MEQR Komponen 3.
Guru MAN IC Gorontalo Ikuti Pelatihan Fasprof Refreshment REP-MEQR Komponen 3.

Salah Satu Kegiatan Pelatihan Fasprof Refreshment Komponen 3.

TILONGKABILA-icg.sch.id-  Kemenag RI melalui Proyek Realizing Education Promise РMadrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) komponen 3 membuka diklat penyegaran Fasilitator Provinsi (FASPROF REFRESHMENT) di Surabaya Jawa Timur (13-16/07). Enam Guru MAN IC Gorontalo dinyatakan lulius seleksi diundang untuk mengikuti pelatihan sebagai Fasilitator Provinsi yang kedepannya  diproyeksikan untuk memfasilitasi para Fasilitator Daerah (FASDA) dan kelompak kerja guru di masing-masing MGMP daerah asal masing-masing peserta. Enam Guru MAN IC Gorontalo terdiri dari Siti Hadju, S.Pd mapel Biologi, Rafini, M.Pd dan Tri Yakyuni, S.Pd mapel Kimia, Trinawati, M.Pd dan Agung Kurniawan, M.Pd mapel Bahasa Inggris, dan Herry Kurniawan, S.Pd mapel Bimbingan Konseling.

Proyek REP-MEQR terdiri dari 4 (empat) komponen. Komponen satu fokus mengembangkan Penerapan Sistem e-RKAM (Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah berbasis Elektronik) Secara Nasional dan Pemberian Dana Bantuan untuk Madrasah. Komponen dua fokus Penerapan Sistem Penilaian Hasil Belajar di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk Seluruh Peserta Didik Kelas 4 Secara Nasional. Komponen 3 fokus tentang Kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk Guru, Tenaga Kependidikan di Madrasah. Komponen empat  menekankan Penguatan Sistem Untuk Mendukung Pengembangan Kualitas.

Dalam kegiatan pelatihan REP-MEQR komponen 3 yang diikuti oleh 6 (enam) Guru MAN IC Gorontalo difokuskan pada kegiatan Kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk Guru. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut (REP-MEQR-komponen 3) disebut sebagai Fasilitator Provinsi (Fasprof) dan Fasilitator Daerah (Fasda). Materi Kegiatan Fasprof Refreshment diantaranya adalah Teknik Fasilitasi, CT (Computational Thinking), GEDSI (Kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial), Moderasi Beragama, dan bedah modul. (AK/TRS)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR