ERATKAN PERSAUDARAAN DAN SOSIALISASI ANTARTEMAN

ERATKAN PERSAUDARAAN DAN SOSIALISASI ANTARTEMAN
ERATKAN PERSAUDARAAN DAN SOSIALISASI ANTARTEMAN


Semangat: Dua siswa kelas X mengangkat kasur ke kamar baru mereka

Suwawa-icg.sch.id-Udara masih cukup dingin karena hujan semalam yang mengguyur sebagian wilayah di MAN Insan Cendekia Gorontalo. Namun, di Asrma Siswa Putri kelas X kesibukan mulai terlihat. Dua siswa putri nampak berusaha mengeluarkan kasur dari dalam kamar mereka. Beberapa saat salah seorang di antara mereka oleng tubuhnya karena tak kuat menahan beban di atas kepala. Dari atas lantai 2 asrama tiga temannya meneriaki
“Semangat Gebi! Semangat!”
Ya, Sabtu, (15/ 1) adalah hari pindahan bagi kelas X dan XI putri. Program pindahan kamar dan pindahan asrama merupakan program rutin yang dilaksanakan Bidang Keasramaan. Waktu pelaksanaannya biasanya di akhir semester dan saat kenaikan tingkat.
“ Sebenarnya jadwal pindahannya masih nanti selepas kegiatan pramuka sampai besok hari MInggu, tapi karena anak-anak nggak mau kehilangan waktu menelefon besok, rata-rata mereka bersiap pindahan hari ini’ terang Umi Hikmah, Pembina Asrama Putri.
Menurut Hikmah, program ini sangat bermanfaat untuk menguatkan persaudaraan dan kemampuan sosialisasi anak-anak. Selain itu kegiatan ini juga menghindari adanya circle atau kelompok-kelompok di antara mereka.
Kegiatan pindahan asrama dilaksanakan dua hari dengan pembagian hari Sabtu (15/1) adalah jadwal siswa putri, sedangkan Minggu (16/1) adalah jadwal siswa putra.(myk)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR