Guru MAN IC Gorontalo Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

Guru MAN IC Gorontalo Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar
Guru MAN IC Gorontalo Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

Guru MAN IC Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Implementasi kurikulum merdeka belajar di lingkungan madrasah merujuk pada KMA Nomo 347. KMA tersebut mengatur mengenai pedoman pelaksanaan kurikulum merdeka belajar secara bertahap. Momentum ini disambut oleh MAN IC Gorontalo dengan melaksanakan pelatihan kurikulum merdeka belajar bagi guru-guru MAN Insan Cendekia Gorontalo. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh seluruh guru MAN Insan Cendekia Gorontalo di Maqna Hotel pada Senin s.d. Selasa (27-28/6/2022).

Dra. Susi Martini, M.Pd selaku guru penggerak di wilayah Bandung dan Sylva Sagita, S.Pd, M.Si sebagai pelatih ahli program sekolah penggerak dipercaya sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Di awal pemaparan materi, narasumber menyampaikan perbedaan Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013. “Pada Kurikulum 2013 penilaian dibagi menjadi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Sedangan Kurikulum Merdeka tidak ada pemisahan antara panilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan” imbuh Susi.

Di tengah-tengah penyampaian materi, narasumber memberikan kesempatan kepada guru-guru MAN Insan Cendekia Gorontalo untuk menyusun perangkat, bahan ajar, dan rencana proyek kolaborasi di kelas. Setelah ditunjuk perwakilan untuk mempresentasikan tugas, kegiatan ditutup dengan foto bersama. (AGUNKA)

 

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR