MAN IC Gelar Closing Ceremony ARUNIKA Cinta Bangga Paham Rupiah: Berbagi Pengalaman dan Kesadaran Budaya

MAN IC Gelar Closing Ceremony ARUNIKA Cinta Bangga Paham Rupiah: Berbagi Pengalaman dan Kesadaran Budaya

MAN ICG (icg.sch.id). Gedung Serbaguna MAN IC Gorontalo dipenuhi semangat dan keceriaan pada penutupan acara ARUNIKA (Ajang Remaja untuk Indonesia Berkarya) dengan tema “Cinta Bangga Paham Rupiah 2024”.

Deputy Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Taufik, turut memeriahkan acara penutupan dengan memberikan pesan penghargaan dan semangat kepada para peserta ARUNIKA. Dalam kesempatan tersebut, Bank Indonesia menegaskan dukungannya terhadap ARUNIKA dengan menjalin kemitraan bersama MAN IC Gorontalo, menunjukkan komitmen untuk mengembangkan potensi generasi muda.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, Sabara Kamrim Ngou, yang memberikan apresiasi atas dedikasi siswa dalam mengasah bakat dan kreativitas mereka.

Puncak acara penutupan adalah pengumuman kejuaraan berbagai lomba yang diselenggarakan selama ARUNIKA. Lomba-lomba tersebut meliputi Olimpiade Sains (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi) Tingkat SMU/MA dan SMP/Mts. se Provinsi Gorontalo, serta lomba Story Telling, Lomba Cerdas Cermat, E-Sport, dan Lomba Poster.

“Kami sangat bangga melihat semangat dan prestasi yang ditunjukkan oleh para siswa dalam setiap lomba,” ujar Taufik. “Ini adalah bukti bahwa generasi muda Gorontalo memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai bidang.”

Dalam semangat ARUNIKA Cinta Bangga Paham Rupiah 2024, Bank Indonesia juga memberikan penyuluhan mengenai pentingnya pemahaman tentang mata uang rupiah dan penggunaannya di tengah masyarakat. Ini merupakan langkah nyata dalam membangun kesadaran akan pentingnya mata uang nasional.

Dengan ditutupnya ARUNIKA tahun ini, diharapkan semangat dan inspirasi yang ditanamkan pada setiap peserta akan terus berkembang dan menghasilkan prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

 

Semoga ARUNIKA terus menjadi ajang yang mempersembahkan bakat dan prestasi siswa serta menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. (Humas ICG)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR