MAN IC Gorontalo Andalan Kafilah Bone Bolango ke MTQ Tingkat Provinsi

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gorontalo kembali menjadi andalan kafilah Kabupaten Bone Bolango di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020. MAN IC Gorontalo mengutus 15 siswanya yang akan tampil di delapan cabang lomba yakni cabang Fahmil Qur’an putra dan putri, Syarhil Qur’an putra dan putri, Hafalan Al-Qur’an 5 juz dan 20 juz, Seni Kaligrafi Kontemporer, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Acara pelepasan tim MAN IC Gorontalo oleh Kepala Madrasah dilaksanakan di Auditorium Gedung Administrasi pada Selasa (08/09/2020), diikuti seluruh siswa anggota tim, pendamping, dan pimpinan madrasah.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala MAN Insan Cendekia Gorontalo Sriyanto Tangahu  dalam sambutannya mengingatkan tim untuk ikhlas dalam mengikuti kegiatan. “Kalian menjadi wakil dan membawa nama kami dalam lomba ini. Nama Madrasah. nama Kabupaten, dan harapan orangtua. Laksanakan tanggung jawab ini dengan penuh keikhlasan. Perbaiki niat. Insya Allah doa kami selalu mengiringi langkah kalian,” demikian Sriyanto saat memberikan arahan dan semangat kepada timnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Bidang Keasramaan, Rahma Sari, yang membawahi lomba keagamaan mengingatkan peserta akan pentingnya menjaga kesehatan. “Hal utama yang perlu diperhatikan adalah kalian berangkat sehat dan pulang insya Allah juga dalam keadaan sehat. Untuk itu selain siap dan konsentrasi pada kegiatan lomba, kalian juga harus selalu menjaga kebugaran dan mematuhi protokol kesehatan,” urai Rahma Sari yang juga mengajar Fiqh di MAN IC Gorontalo.

 

MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara diikuti oleh enam kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini diselenggarakan pada 10 s.d 14 Sepember 2020. Siswa MAN IC Gorontalo didampingi pembina lomba keagamaan yakni Zulfahmi Aziz dan Siti Khotijah.

 

Berikut bidang lomba dan nama siswa MAN IC Gorontalo dalam kafilah Bone Bolango ke MTQ IX Provinsi Gorontalo.

No. Bidang Lomba Nama Peserta
1. Fahmil Qur’an Putra Muhammad Sabri Sofyan
2. Muhammad Fikri Abdullah
3. Muhammad Rafli
4. Fahmil Qur’an Putri Salsabila Usman Patamani
5. Falah Fadhila Kiyai
6. Tindaho Niode
7. Syarhil Qur’an Putra Mohammad Rizky Bilondatu
8. Moh. Fairuz Alauddin Yahya
9. Syarhil Qur’an Putri Rajiun Salimah
10. Aliyah Melani Naue
11. Dhiyaa Fadillah Fasa
12. Hafalan Al Qur’an 20 Juz Muh. Alif Ibadurrahman
13. Hafalan Al Qur’an 5 Juz Ratu Thahirah Adam
14. Seni Kaligrafi Kontemporer Yestyana Mufid Rianti
15. Karya Tulis Ilmiah Muhammad Gozali Yahya

 

(ATB)