OSIS MAN IC GORONTALO ADAKAN PERINGATAN ISRA MIKRAJ

Acara peringatan Isra Mikraj MAN Insan Cendekia Gorontalo secara daring melalui aplikasi zoom pada Kamis (11/03/2021)

Gorontalo (icg.sch.id) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gorontalo melaksanakan peringatan Isra Mikraj tahun 1442 H. Kegiatan yang merupakan realisasi program tahunan Divisi Gerakan Dakwah Siswa (Gradasi) OSIS ini dilaksanakan pada Kamis (11/03/2021) secara daring melalui aplikasi zoom.

 

Kegiatan dihadiri oleh unsur pimpinan madrasah, para guru dan pembina asrama serta seluruh siswa kelas X dan XI MAN IC Gorontalo. Peringatan kali ini mengusung tema ”Dengan semangat Isra Mikraj kita bangun karakter insan Rabbani dengan meningkatkan iman dan takwa serta mahabbah kepada Rasul dengan mengamalkan sunnahnya”.

 

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Trisnawati saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan. ”Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Meski dalam keadaan terbatas karena kondisi pandemi Covid-19, Pengurus OSIS melalui Divisi Gradasi mampu merealisasikan program kerjanya dengan melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mikraj,” kata Trisnawati yang juga pengajar Bahasa Inggris pada MAN IC Gorontalo ini.

 

Dirinya juga berharap kegiatan ini tidak sekedar seremonial namun juga diikuti pengamalan terhadap sunnah dan meneladani nabi sebagai uswah hasanah dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustaz Zulfahmi Aziz menyampaikan pentingnya salat. ”Salat merupakan tiang agama. Begitu pentingnya, perintah salat ini diterima langsung nabi Muhammad saat mikraj ke sidratil muntaha. Maka siapa yang mendirikan salat dia telah menegakkan agama dan siapa yang meninggalkannya dia telah meruntuhkan agama,” demikian Zulfahmi yang kesehariannya sebagai pembina asrama ini seraya mengutip hadis nabi.

 

Dalam kegiatan ini tim siswa asal Tulungagung dipimpin Ahmad Maulana yang juga Ketua OSIS ini tampil mengisi dan memeriahkan acara peringatan Isra Mikraj dengan membawakan nasyid dan salawat. (may/ATB)