Pembinaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo

Pembinaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo
Pembinaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo

MAN IC Gorontalo, (icg.sch.id). Pada tanggal 3 April 2024, di Auditorium MAN IC Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo memberikan semangat pengembangan diri yang menginspirasi bagi para guru dan tenaga kependidikan. Acara ini dilaksanakan di Auditorium madrasah dengan tujuan untuk memberikan arahan dan motivasi dalam mengembangkan diri serta menanamkan nilai-nilai mulia dalam profesi pendidikan.

Dalam pembinaanya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo menyoroti beberapa poin penting yang menjadi fokus pembinaan:

  1. Pengembangan Diri Melalui Kegiatan Pembelajaran Online dan Offline: Guru dan tenaga kependidikan diingatkan untuk senantiasa mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan pembelajaran, baik secara online maupun offline. Transformasi digital telah membuka peluang baru dalam hal pembelajaran, dan para pendidik perlu mengikuti perkembangan tersebut untuk tetap relevan dalam dunia pendidikan yang dinamis.
  2. Berwawasan Global dan Mengikuti Transformasi Digital: Pendidikan tidak lagi terbatas pada batas-batas geografis. Guru dan tenaga kependidikan perlu memiliki wawasan global dan mengikuti perkembangan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan.
  3. Menanamkan Nilai-Nilai Moral: Selain mengembangkan aspek akademik, pendidikan juga bertujuan untuk membentuk karakter dan moralitas siswa. Guru dan tenaga kependidikan diminta untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai jujur, baik, dan moderasii kepada siswa sebagai bekal dalam kehidupan.
  4. Sabar, Ikhlas, dan Berinvestasi dalam Pendidikan: Proses mendidik bukanlah perjalanan yang mudah, namun guru dan tenaga kependidikan diingatkan untuk tetap sabar, ikhlas, dan konsisten dalam melahirkan generasi penerus yang cerdas dan berkarakter. Investasi dalam pendidikan dianggap sebagai investasi akhirat yang tiada batas.

Acara ini diakhiri dengan harapan yang besar untuk melihat perkembangan positif dalam dunia pendidikan di MAN Insan Cendekia Gorontalo. Para peserta meninggalkan auditorium dengan semangat baru untuk terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi yang berarti dalam membentuk masa depan bangsa melalui pendidikan. (humas icg)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR