Pembukaan Kegiatan P5RA di MAN ICG Gorontalo: Memperkokoh Kearifan Lokal dan Bangun Jiwa serta Raganya

Pembukaan Kegiatan P5RA di MAN ICG Gorontalo: Memperkokoh Kearifan Lokal dan Bangun Jiwa serta Raganya

MAN ICG (icg.sch.id). Dalam rangka menguatkan kearifan lokal serta membangun jiwa dan raganya, siswa kelas X dan XI MAN ICG Gorontalo memulai kegiatan P5RA ((Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin) ) dengan tema “Fase E: Kearifan Lokal” dan “Fase F: Bangunlah Jiwa dan Raganya”.

Kegiatan ini dibuka secara resmi dalam acara ARUNIKA yang merupakan kegiatan tahunan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Acara dibuka oleh Ibu Kepala Madrasah, Jasmaniar, setelah pengantar dari masing-masing koordinator Fase, Nikma Pakaya, dan Irfan. Turut hadir dalam acara pembukaan ini seluruh tenaga pendidik, fasilitator, dan tenaga kependidikan, yang memeriahkan suasana.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala Madrasah sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dianggapnya sebagai langkah penting dalam menjunjung tinggi nilai-nilai budaya lokal. Dia menekankan pentingnya memahami budaya lokal bagi siswa, meskipun berasal dari berbagai daerah, sebagai bagian dari identitas kebangsaan. Lebih lanjut, ia menyoroti pentingnya membangun jiwa dan raganya siswa, sebuah aspek yang tak kalah penting dalam pendidikan karakter.

Acara pembukaan dilaksanakan di ruang auditorium SBSN lantai 3, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan antusiasme untuk memulai perjalanan kegiatan P5RA. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi peserta didik serta memperkuat rasa cinta mereka terhadap budaya lokal, serta membangun jiwa dan raganya sebagai generasi penerus bangsa. (humas ic).

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR