Pembukaan Tahfiz Camp Jelang Semester Pendek MANICG 2023

Pembukaan Tahfiz Camp Jelang Semester Pendek MANICG 2023
Pembukaan Tahfiz Camp Jelang Semester Pendek MANICG 2023

Peserta didik MAN ICG saat mengikuti pembukaan Tahfiz Camp di masjid Ulul Albab.

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- MAN Insan Cendekia Gorontalo menggelar acara pembukaan Tahfiz Camp (Perkemahan Tahfiz) di masjid Ulul Albab setelah melaksanakan salat magrib berjamaah, Selasa (12/12/2023). Kegiatan pembukaan Tahfiz Camp dibuka oleh Wakil Kepala Bidang Keasramaan, Herry Kurniawan, dan dihadiri oleh Ketua Komite, guru, pembina asrama, dan peserta didik MAN ICG.

Herry sebelum membuka acara Tahfiz Camp menyampaikan salam dari Kepala MAN ICG yang sedang bertugas di luar daerah dan mengucapkan terimakasih kepada ketua komite atas dukungannya sehingga kegiatan Tahfiz Camp bisa diselenggarakan. ”Kegiatan Tahfiz Camp merupakan kegiatan Co-curricular yang artinya kegiatan yang sifatnya melengkapi atau menguatkan kegiatan Intracurricular agar tidak ada waktu yang kosong sehingga siswa yang tidak mengikuti semester pendek bisa menjadi peserta perkemahan tahfiz,” sahut Herry.

Syamsir Djafar Kiyai dalam sambutannya menyampaikan dukungan yang sebesar-besarnya terhadap program-program keagamaan. ”Tujuan kegiatan Tahfiz Camp ini sangat positif apalagi dilaksanakan di akhir semester. Komite berusaha responsif terhadap kegiatan-kegiatan madrasah seperti kegiatan Tahfiz Camp yang saat ini sedang kita ikuti bersama,” tutur Syamsir.

Ustaz Fahmi selaku Ketua Paninita Tahfiz Camp menyampaikan di depan peserta didik agar bisa mengikuti kegiatan Tahfiz Camp dengan serius dan minimal ada penambahan hafalan juz 30 dan 29. ”Dalam Kitab Suci Al Quran disebutkan bahwa Allah SWT menurunkan Al Quran dan Allah SWT sendirilah yang akan menjaganya. Saya berharap peserta didik bisa menambah minimal dua (2) juz hafalan diluar yang sudah dihafalkan yaitu juz 30 dan 29,” kata Fahmi.

Perlu diketahui pembaca bahwa Perkemahan Tahfiz (Tahfiz Camp) adalah program pendidikan yang berfokus pada menghafal dan mempelajari Alquran. Perkemahan ini menyediakan lingkungan yang mendalam di mana siswa belajar membaca, memahami, dan menghafal Al-Quran. Penekanan kegiatan Tahfiz Camp adalah pengembangan karakter, menumbuhkan rasa kebersamaan, dan mendorong siswa untuk mewujudkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari. (agunka)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR