Pengajian Jumat Sore, Nara Sumber Mengambil Tema Pentingnya Niat.

Pengajian Jumat Sore, Nara Sumber Mengambil Tema Pentingnya Niat.
Pengajian Jumat Sore, Nara Sumber Mengambil Tema Pentingnya Niat.

Jamaah Mengikuti Kegiatan Pengajian Jumat Sore di Masjid Ulul Albab MAN IC Gorontalo dengan tema “Pentingnya Niat Dalam Beribadah.”

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- “Barang siapa yang beribadah tidak diniatkan karena Allah, maka ibadahnya hanya akan sia-sia dan apa yang didapatkannya tidak lebih dari apa yang diniatkan.”tutur ustazah Nur Yulianti, S.Pd.I saat menyampaikan tausiah pada pengajian Jumat sore di Masjid Ulul Albab MAN IC Gorontalo (27/5/2022). Selaku moderator pada Pengajian Jumat Sore, Dr. Syarif Hidayat, M.Th.I, saat membuka acara pengajian ini menyampaikan bahwa pengajian yang akan disampaikan mengambil tema “Pentingnya Niat Dalam Beribadah.”

Saat mengawali penyampaiannya, Ustazzah Nur mengatakan bahwa ibadah yang dilaksanakan secara tulus ikhlas akan mendapat imbalan hingga tuju ratus (700) pahala di sisi Allah Swt. Menurut nara sumber, niat menjadi bagian yang sangat penting dalam melaksanakan ibadah. Bagi yang melaksanakan niat kebaikan akan mendapatkan pahala, bagi yang baru sekedar niat dan belum sampai melaksanakan niatnya akan tercatat sebagai kebajikan di sisi Allah Swt.

Dalam kesempatan tersebut moderator memberikan kesempatan bertanya kepada peserta mengenai tema pentingnya niat. Salah satunya pertanyaan disampaikan terkait doa atau amalan yang bisa membuat ibadah kita diterima di sisi Allah. Mengenai pertanyaan ini, ustazah Nur mengatakan bahwa dengan doa dan keikhlasan Insyallah akan mendapat pahala dan RidhoNya.

Dalam kesempatan ini, ustaz Qodir Zaelani menambahkan bahwa niat akan menguatkan semangat dalam beribadah. Ustaz Madjid juga menambahkan bahwa niat yang salah dalam beribadah juga tidak baik. Sehingga, niat yang benar dan baik serta dilakukan dengan ikhlas adalah bagian sempurnanya dalam beribadah. Pengajian ditutup dengan doa dan bersalam-salaman antar jamaah. (AGUNKA)

 

 

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR