PENGUATAN MODERASI BERAGAMA BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

PENGUATAN MODERASI BERAGAMA BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO
PENGUATAN MODERASI BERAGAMA BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

Kepala Madrasah Membuka Workshop Moderasi Beragama

Tilongkabila-(icg.sch.id)- Staf Karyawan MAN Insan Cendekia Gorontalo mengikuti workhsop moderasi beragama. Sebagaimana yang telah dirumuskan oleh Kemenag Gorontalo bahwa moderasi beragama menjadi hal mendasar dalam tatanan kehidupan bersama. Workshop ini mengambil tema Moderasi Beragama di Madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh tenaga kependidikan  MAN Insan Cendekia Gorontalo pada hari Selasa s.d. Rabu (28-29/6) di Roemah Marly, Kelurahan Siendeng, Kota Gorontalo.

Dari kegiatan ini diharapkan para karyawan dapat memahami bahwa pelaksanaan tatanan kehidupan  berbangsa dan bernegara berlandaskan pada pancasila bukan pada paham agama atau ideologi tertentu serta diharapkan dapat tercipta lingkungan yang saling menjaga kerukunan dan kedamaian kehidupan umat beragama. Acara yang diagendakan selama dua hari ini mengundang dua narasumber. Yang pertama adalah Eka Putra B Santoso, M.Sos dan Donald Q. Tungkagi, M.A.. Acara dibuka oleh Kepala MAN Insan Cendekia Gorontalo, Dr. Jasmaniar, S.E, M.Ec, Dev.

Jasmaniar menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelatihan moderasi agama bagi tenaga kependidikan bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial dalam hal beribadah, menangkal radikalisme, dan menumbuhkan jiwa toleransi dan moderasi. (SK)

 

Penulis             : Suci Khoirunnisa (SK)

Editor              : Agung Kurniawan (AK)

 

 

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR