Penyerahan Sertifikat Dan Hadiah Warnai Penutupan Tahfiz Camp MAN IC Gorontalo

Penyerahan Sertifikat Dan Hadiah Warnai Penutupan Tahfiz Camp MAN IC Gorontalo
Penyerahan Sertifikat Dan Hadiah Warnai Penutupan Tahfiz Camp MAN IC Gorontalo

Penyerahan sertifikat dan hadiah kepada peserta Tahfiz Camp.

TILONGKABILA-(icg.sch.id)-  Selasa malam (21/06/2022) setelah menunaikan ibadah salat magrib di masjid Ulul Albab, siswa MAN IC Gorontalo memasuki malam puncak pelaksanaan kegiatan Tahfiz Camp. Sebelumnya, siswa MAN IC Gorontalo setelah 6 (enam)  hari lamanya melaksanakan kegiatan menghafal dan memahami surah Al-Kahfi. Kegiatan Tahfiz Camp diikuti oleh 48 peserta siswa kelas X dan XI MAN IC Gorontalo. Kegiatan menghafal dan memahami surah alkahfi tidak hanya dilaksanakan di masjid tapi juga di luar lokasi kampus MAN IC Gorontalo seperti center point agar peserta tahfiz camp mendapat suasana yang terbaik dalam melaksanakan kegiatan ini.

Kepala MAN ICG, Dr. Jasmaniar, S.E, M.Ec, Dev berharap kegiatan ini ke depan dapat dilaksanakan minimal 3 (tiga) bulan sekali. “Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan saat pekan orientasi siswa kelas X yang baru (Matsama),” tambah Jasmaniar

Ketua Komite MAN IC Gorontalo, dalam hal ini diwakili oleh Dr. Joko Miranto, M.Si mengapresiasi kegiatan ini. “Kami sampaikan terimakasih kepada panitia. Ini merupakan rencana awal. Peserta yang mencapai lebih dari target (Surah Al-Kahfi) akan mendapat apresiasi (reward) dari komite. Reward yang dimaksud adalah peserta diajak tadabur dan refreshing ke pantai Kurenai.

Ketua panitia Tahfiz Camp, Dr. H. Syarif Hidayat, M.Th.I., saat ditanya awak humas membenarkan bahwa hari ini adalah penutupan kegiatan Tahfiz Camp. Syarif juga menambahkan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat besar untuk menambah keimanan dan pembentukan kharakter mulia sebagai seorang muslim. “Alhamdulillah kegiatanTahfiz Camp berjalan dengan baik. Kegiatan ini bermanfaat agar peserta terbiasa berinteraksi dengan Al-quran dan dapat memahami maknanya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Syarif.

Sebagai tambahan bahwa kegiatan Tahfiz Camp dimentori oleh ustaz Abdul Kodir Zaelani, S.Pd.I., M.Ag., ustaz Zulfahmi Aziz, M.Pd.I, ustaz Malik B Giu, S.Pd.I, M.Pd., ustazah Hj. Rahma Sari, S.Ag., M.H.I., ustazah Siti Khotijah, S.Hum., dan ustazah Nur Yulianti, S.Fil.I. Panitia menyerahkan sertifikat dan hadiah pemenang Tahfiz Camp yaitu Peserta terbaik Putri Inne Ma´rifatun Nisa kelas X IPA 2 dan peserta terbaik putra Moh. Alief Alitu kelas X IPA 1. (AGUNKA)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR