Siswa MAN IC Dengarkan Nasihat Guru Asuh Menjelang Pelaksanaan PAS 2022

Siswa MAN IC Dengarkan Nasihat Guru Asuh Menjelang Pelaksanaan PAS 2022
Siswa MAN IC Dengarkan Nasihat Guru Asuh Menjelang Pelaksanaan PAS 2022

 

Guru asuh dan siswa asuh sarapan pagi bersama

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Persiapan pelaksanaan penialain akhir sekolah telah dilakukan secara maksimal. Mulai dari kesiapan panitia dalam menyelenggarakan kegiatan PAS hingga kesiapan lainnya seperti input dan validasi soal, aplikasi CBT , server, dan jaringan internet sudah dikonfirmasi. Tidak cukup itu saja, bidang kesiswaan dan keasramaan juga menggelar beberapa kegiatan untuk menyiapkan baik fisik dan batin peserta didik agar benar-benar siap dalam melaksanakakan kegiatan PAS pekan depan. Kegiatan siswa untuk menyambut PAS diantaranya khatam Alquran dan guru asuh. Sebelum melaksanakan  kegiatan khatam Quran, siswa mendengarkan dengan seksama nasihat guru asuh yang dirangkai dengan sarapan pagi di kantin klasik MAN ICG, Sabtu (21/5/2022).

Kepala Man IC Gorontalo, Jasmaniar mengatakan bahwa tujuan kegiatan guru asuh adalah untuk menyiapkan mental sekaligus mengecek kesiapan setiap siswa asuh tentang perkembangan dan kesiapan belajar siswa menjelasng PAS pekan depan. Saat ditanya mengenai manfaat kegiatan guru asuh Jasmaniar mengatakan bahwa guru asuh berperan mengontrol bukan hanya perkembangan pengetahuan anak asuh namun juga sikap prilaku sehingga anak asuh memiliki karakter kepribadian yang luhur selama belajar di MAN IC Gorontalo.

“Saya menghimbau seluruh komponen guru dan karyawan termasuk seperti guru asuh  untuk menyiapkan psikis anak asuhnya untuk siap menjalani penilaian akhir sekolah pekan depan.” Kata Jasmaniar. (AKGUNKA

Penulis                 : AGUNKA

Editor Utama     : MYK

 

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR