Siswa MAN IC Gorontalo Berpartisipasi dalam Pemilu

Siswa MAN IC Gorontalo Berpartisipasi dalam Pemilu
Siswa MAN IC Gorontalo Berpartisipasi dalam Pemilu

Siswa MAN IC Gorontalo: Penuh semangat mengaspirasikan hak pilihnya

Bone Bolango (icg.sch.id), 14 Februari -Para siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo dengan antusias mengambil bagian dalam proses pemilihan umum untuk memilih kandidat presiden Republik Indonesia. Hampir sebagian besar siswa kelas 12, terutama mereka yang berasal dari luar daerah, turut serta dalam memberikan suara mereka dalam pemilu yang berlangsung hari ini (Rabu, 14 Februari)
Dalam suasana yang penuh semangat, para siswa hadir di tempat pemungutan suara untuk melakukan hak pilih mereka. Dengan membawa kartu tanda penduduk, mereka menunjukkan kesiapan mereka dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi.
Siswa terbagi di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di Desa Moutong, Kabupaten Bone Bolango. Setiap siswa ditempatkan di TPS yang sesuai dengan wilayah domisili mereka, memastikan partisipasi yang merata dan tertib dalam proses pemungutan suara.

Koordinator kegiatan pemilu di madrasah Jemi, menyatakan, “Partisipasi siswa dalam pemilu kali ini sangat menggembirakan. Mereka menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya hak suara dan tanggung jawab sebagai warga negara.”
Beberapa siswa memberikan komentar tentang pengalaman mereka dalam melakukan hak pilih pertama mereka. “Saya merasa bangga bisa berpartisipasi dalam pemilu ini dan memberikan suara untuk masa depan negara kita,” ungkap Yardan, seorang siswa kelas 12 yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya.
Diharapkan bahwa partisipasi aktif siswa dalam pemilu ini akan mendorong semangat demokrasi di kalangan generasi muda, serta memberikan kontribusi positif dalam menentukan arah masa depan bangsa. Semua pihak berharap agar hasil pemilu ini akan mencerminkan kehendak rakyat Indonesia yang diwujudkan melalui suara demokratis para pemilih, termasuk para siswa yang telah menyalurkan hak pilih mereka.

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR