Siswa MAN ICG Masuki Program Khusus Remedial Bersama

Siswa MAN ICG Masuki Program Khusus Remedial Bersama
Siswa MAN ICG Masuki Program Khusus Remedial Bersama

Siswa Mengikuti pelaksanaan Pekan Remidial Bersama (PKRB Semester Genap.

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Siswa MAN ICG memasuki Program Khusus Remedial Bersama (PKRB) setelah 2 pekan menjalani masa Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap. Masa PKRB akan dilaksanakan selama 2 (dua) pekan di ruang kelas gedung pendidikan dari tanggal 7-17 Juni 2022 dalam bentuk pemahaman kembali materi yang belum tuntas dan untuk pelaksanaan penilaian. Pelaksanaan PKRB diikuti oleh siswa kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas) MAN IC Gorontalo yang memerlukan pemahaman lebih lanjut untuk mengenai kompetensi dasar yang belum dicapai. Pelaksanaan Program Khusus Remedial Bersama (PKRB) dikonfirmasi langsung oleh awak humas kepada WKM Akademik di ruang PTSP Gedung Administrasi.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Siti Hadju, S.Pd, saat ditanyai terkait pelaksanaan Program Khusus Remedial Bersama (PKRB) mengatakan bahwa kegiatan PKRB dibuat secara terjadwal untuk memudahkan para siswa memanajemen waktu belajar dalam mengikuti Program Khusus Remedial Bersama (PKRB). Siti menambahkan bahwa Program Khusus Remedial Bersama (PKRB) dilaksanakan untuk memberikan peluang dan kesempatan untuk memperbaiki nilai mata pelajaran yang belum tuntas atau belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Hal ini merupakan bagian pendampingan maksimal dari para guru untuk memfasilitasi para siswa agar mencapai ketuntasan belajarnya, tutur Siti.

Program Khusus Remedial Bersama (PKRB) hanya diikuti siswa yang ditetapkan oleh guru mata pelajaran. Bagi siswa yang tidak termasuk ke dalam daftar Program Khusus Remedial Bersama (PKRB), madrasah menyiapkan program-program peningkatan kompetensi lainnya yang diprogramkan bidang kesiswaan dan keasramaan. Salah satu kegiatan peningkatan kompetensi siswa berupa pelatihan penulisan puisi dan cerpen, kegiatan Uji TOEFL siswa, dan lain sebagainya. (AGUNKA)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR