Siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo Juarai Lomba MDBI Nasional

Gorontalo (icg.sch.id) – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gorontalo kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Tim MAN IC Gorontalo berhasil meraih juara pertama pada ajang lomba Mahoni Debat Bahasa Indonesia (MDBI) Tingkat SMA/MA/SMK Sederajat Se-Indonesia yang ditutup pada Selasa (09/03/2021).

 

Pada lomba yang digelar tanggal 5 s.d 9 Maret 2021 ini tim MAN IC Gorontalo terdiri dari siswa Muhammad Khairil Khatami dari kelas XI IPS dan Muammar Qadaffi dari X IPA 3 memperoleh juara pertama. Di ajang bertema ’Game Of Thrones’ ini pula Muhammad Khairil Khatami berhasil meraih predikat The Best Speaker.

 

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Trisnawati mengatakan bangga dengan prestasi siswanya. ”Alhamdulillah meski dengan persiapan yang singkat tim MAN IC Gorontalo dapat menjadi juara satu dan juga meraih predikat the best speaker. Semangat dan kesungguhan mereka membuahkan hasil yang membanggakan madrasah,” ujar Wakil Kepala Madrasah yang membidangi lomba-lomba dan prestasi kesiswaan ini.

 

Mahoni Debat Bahasa Indonesia MDBI merupakan lomba debat bahasa Indonesia tingkat SMA/MA/SMK Sederajat Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bengkulu  yang kegiatannya dilaksanakan secara daring. (une/ATB)