Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone Bolango (BNNK)

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone Bolango (BNNK)
Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone Bolango (BNNK)

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba oleh petugas BNNK Kabupaten Bone Bolango

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- BNN Kabupaten Bone Bolango lakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba di depan siswa MAN IC Gorontalo pada hari Selasa, (21/06/2022) di gedung serba guna Harun Ar-Rasid siang waktu setempat. Kedatangan petugas BNN Kabupaten Bone Bolango merujuk pada surat masuk yang diterima MAN IC Gorontalo terkait surat pemberitahuan untuk melaksanakan sosialisasi di depan siswa Man IC Gorontalo nomor: B/12/VI/KA/TU.00/2022/BNNK. Dari pihak MAN IC Gorontalo, Pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba saat ini tengah dipersiapkan sepenuhnya oleh WKM bidang Kesiswaan dan Sarana Prasarana. Kegiatan sosialisasi ini akan melibatkan seluruh siswa kelas X dan XI MAN IC Gorontalo.

WKM Bidang Kesiswaan, Rustam Ma’duni, S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini sangat penting bagi siswa MAN IC Gorontalo agar mengetahui jenis-jenis narkoba dan dampak negatifnya terhadap generasi muda. “Dampak narkoba jelas-jelas membahayakan bagi generasi muda mulai dari hilang ingatan dan kesadaran, merubah sel otak, dehidrasi, dan berujung kematian. Ini harus dipahami oleh peserta didik MAN IC Gorontalo agar mereka terhindar dari jerat dan bayang-bayang narkoba.” Imbuh Rustam.

Ahmad Halim, S.St selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba menyampaikan bahwa narkoba bisa merusak masa depan generasi muda. Beliau menambahkan bahwa tantangan kedepan generasi muda adalah menjaga pergaulan sehingga jangan sampai salah pergaulan dan terjerumus ke dalam narkoba. “Siswa MAN IC Gorontalo adalah siswa yang cerdas. Kejarlah cita-citamu. Gapailah cita-cita seperti yang diharapkan orang tua kalian. Hindari narkoba. Jangan pernah mencoba narkoba. Sayangilah masa depanmu.” Imbuh Ahmad yang juga menjabat sebagai Plt Kasi Pemberantasan BNNK Bone Bolango. (AGUNKA)

 

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR