Student’s Career Day, MAN IC Gorontalo Datangkan Penulis Cerpen Dan Puisi Terkenal.

Student’s Career Day, MAN IC Gorontalo Datangkan Penulis Cerpen Dan Puisi Terkenal.
Student’s Career Day, MAN IC Gorontalo Datangkan Penulis Cerpen Dan Puisi Terkenal.

Penyampaian Materi Penulisan Puisi dan Cerpen dari Nara Sumber

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Kegiatan Student’s Career Day MAN IC Gorontalo kali ini diisi dengan Pelatihan Penulisan Puisi dan Cerpen bagi siswa. Pelatihan Penulisan Puisi dan Cerpen bagi siswa menjadi salah satu kegiatan pada hari bimbingan karier siswa MAN IC Gorontalo yang berguna untuk melatih kemampuan literasi menulis dan membaca serta meningkatkan kreatifitas dan produktifitas siswa dalam menulis karya. Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Penulisan Puisi dan Cerpen diikuti siswa kelas sepuluh (X) dan sebelas (XI) di gedung Harun Ar-Rasid selama dua (2) hari (6-7/6)/2022). MAN IC Gorontalo mengundang Darmawati Majid, S.S., M. Hum, seorang penulis terkenal dari BRIN  (Badan Riset dan Inovasi Nasional) Provinsi Gorontalo yang sudah mempublikasikan beberapa karya puisi dan cerpen tingkat nasional.

“MAN Insan Cendekia Gorontalo mengadakan Pelatihan Penulisan Puisi dan Cerpen. Kegiatan yang juga menjadi program dari Perpustakaan MAN Insan Cendekia Gorontalo mendatangkan penulis terkenal Ibu Darmawati Majid. Kegiatan yang juga menjadi ajang pengembangan siswa diharapkan dapat menghasilkan karya satu siswa satu puisi yang akan dicetak menjadi buku antologi puisi siswa.”tutur Kepala Madrasah MAN IC Gorontalo, Jasmaniar, saat dimintai tanggapan oleh awak humas.

Ketua panitia Pelatihan Penulisan Puisi dan Cerpen, Trisnawati, S.S, M.Pd, saat ditanyai mengenai latar belakang pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bahwa MAN IC Gorontalo ingin melatih siswa-siswa menjadi penulis cerpen dan puisi kreatif dan  produktif. Atik Khikmiyati, S.S, S.Pd, M.Pd selaku moderator membuka kegiatan tersebut dengan pentingnnya menulis puisi dan cerpen. “Menulis puisi dan cerpen bisa melatih meningkatkan imaginasi dan kepekaan seseorang sehingga bisa menjadi manusia yang produktif dalam membuat karya-karya apa saja bukan hanya sebatas puisi dan cerpen namun bisa hanyak hal lainnya.”imbuh Atik.

Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Penulisan Puisi dan Cerpen, siswa MAN IC Gorontalo diharapkan bisa membuat karya-karya puisi dan cerpen. Setelah karya-karya siswa disatukan, perpustakaan MAN IC Gorontalo akan melaunching karya-karya tersebut dalam pameran yang dibuka untuk umum. Kegiatan pameran karya siswa akan dilaksanakan oleh perpustakaan MAN IC Gorontalo akhir tahun sesuai perencanaan sebelumnya. (AGUNKA)

 

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR