Terima Beasiswa S2, Guru Bahasa Indonesia dan SKI MAN IC Gorontalo Lanjut Studi Magister

Terima Beasiswa S2, Guru Bahasa Indonesia dan SKI MAN IC Gorontalo Lanjut Studi Magister
Terima Beasiswa S2, Guru Bahasa Indonesia dan SKI MAN IC Gorontalo Lanjut Studi Magister

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Tidak ada kata tepat teman atau rekan sejawat bisa ucapkan atas keberhasilan yang diraih rekan seperjuangan melainkan kata “Selamat Luar Biasa Alhamdulilah.” Ya, doa dan ikhtiar 2 (dua) guru MAN IC Gorontalo berbuah manis dengan berhasil meraih beasiswa penuh S2 program BIB (Beasiswa Indonesia Bangkit) tahun 2022. 2 (dua) guru MAN IC Gorontalo atas nama Kurnia Azizah, guru Bahasa Indonesia dan Siti Khodijah, Guru Sejarah Kebudayaan Islam berhasil meraih beasiswa penuh tersebut. Beasiswa BIB adalah sebuah program kolaborasi pendanaan pendidikan antara Kemenag RI bersama dengan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yang memberikan bantuan studi Degree Program S1, S2, dan S3 baik dalam maupun luar negeri.

Kepastian diraihnya Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) bagi ke dua guru MAN IC Gorontalo tersebut merujuk kepada Surat Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Islam Nomor 6274 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Magister BIB Kemenag-LPDP Tahun 2022 dimana nama yang bersangkutan tercantum sebagai penerima Beasiswa Magister. Kurnia Azizah akan menempuh pendidikan S2 Pendidikan Bahasa Indonesia di UNISMA (Universitas Islam Malang) sedangkan Siti Khodijah akan melanjutkan Pendidikan S2 Sejarah Kebudayaan Islam di UIN Syarif Hidayatullah selama 2 tahun kedepan.

Kepala MAN IC Gorontalo, Dr. Hj. Jasmaniar, S.E., M.Ec., Dev., mengatakan selamat kepada kedua guru yang berhasil menerima beasiswa penuh BIB. “Selamat kepada ibu Kurnia Azizah dan ibu Siti Khodijah atas beasiswa S2 yang diraih. Semoga ilmu yang didapat bisa meningkatkan kualitas pendidikan MAN IC Gorontalo saat kembali dari tugas belajar,” terang Jasmaniar.

Kurnia mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada MAN IC Gorontalo atas doa dan dukungan sehingga bisa mendapatkan beasiswa yang selama ini dicita-citakan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala dan rekan-rekan guru MAN IC Gorontalo atas restu dan dukungan yang diberikan kepada kami berdua. Semoga kami bisa mengemban dan menyelesaikan amanah yang diberikan,” pungkas Kurnia.

Siti menyampaikan ucapan yang sama dan berpesan kepada rekan sejawat guru-guru MAN IC Gorontalo bisa berhasil meraih beasiswa BIB pada gelombang berikutnya.

“Terima kasih teman-teman guru atas ucapan dan dukungannya. Semoga teman-teman bisa meraih beasiswa pada kesempatan mendatang,” jelas Siti. (Agunka)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR