Silaturahmi dan Studi Tiru: MAN IC Gorontalo Terima Kunjungan Dinas Pendidikan Bolmut
Bone Bolango (icg.sch.id) – Suasana hangat menyelimuti Ruang Auditorium MAN Insan Cendekia Gorontalo saat rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kunjungan silaturahmi dan studi tiru, Sabtu (18/10/2025).
Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Fadly Tajudin Usup, bersama para kepala sekolah SMP se-Kabupaten Bolmut. Kehadiran mereka disambut oleh jajaran pimpinan, guru, dan tenaga kependidikan MAN IC Gorontalo dengan penuh keakraban dan semangat berbagi.
Dalam sambutannya, Fadly Tadjudin Usup menyampaikan apresiasi atas penerimaan yang hangat dari pihak madrasah. Ia menilai MAN IC Gorontalo merupakan salah satu lembaga pendidikan yang patut dijadikan contoh dalam hal tata kelola, inovasi pembelajaran, dan budaya kerja.
“Kami datang untuk belajar dan berbagi praktik baik. MAN IC Gorontalo memiliki sistem yang kuat, budaya disiplin yang tinggi, dan semangat kolaboratif yang layak ditiru,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala MAN IC Gorontalo, Jasmaniar, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan Bolmut yang menjadikan MAN IC Gorontalo sebagai tujuan studi tiru.
“Kunjungan ini bukan hanya ajang silaturahmi, tetapi juga wadah untuk saling bertukar gagasan demi kemajuan dunia pendidikan. Kami berharap kegiatan seperti ini terus terjalin,” ungkap Jasmaniar.
Setelah sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan berbagai fasilitas madrasah, termasuk ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, serta kantin. Para peserta terlihat antusias menggali informasi mengenai sistem pembelajaran, kegiatan siswa, dan strategi pembinaan prestasi yang diterapkan di MAN IC Gorontalo.
Acara kemudian ditutup dengan foto bersama sebagai simbol persahabatan dan komitmen untuk terus memperkuat kerja sama antar lembaga pendidikan.
Kunjungan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi dan saling belajar antar lembaga pendidikan dapat menjadi langkah strategis dalam mewujudkan pendidikan yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing.



