Halal Bihalal Sambut Bulan Suci Ramadan, Civitas MAN ICG Saling Memaafkan Membuka Hati Menjalin Silaturahmi 2023

Halal Bihalal Sambut Bulan Suci Ramadan, Civitas MAN ICG Saling Memaafkan Membuka Hati Menjalin Silaturahmi 2023
Halal Bihalal Sambut Bulan Suci Ramadan, Civitas MAN ICG Saling Memaafkan Membuka Hati Menjalin Silaturahmi 2023

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Halal Bihalal menyambut bulan suci Ramadan menjadi tradisi yang dilakukan civitas MAN ICG dari waktu ke waktu. Bertempat di Masjid Ulul Albab, Selasa (21/03) bada salat ashar, Guru, karyawan, dan peserta didik MAN ICG menggelar kegiatan halal bihalal. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala MAN ICG tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dengan saling bermaaf-maafan di antara keluarga besar MAN Insan Cendekia Gorontalo sehingga ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan hati tenang dan bahagia setelah sebelumnya saling memaafkan satu sama lainnya.

Halal bihalal dibuka oleh moderator, Dr.H. Syarif Hidayat, M.Th.I, dengan mengajak seluruh jamaah bersama-sama mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt dan mengajak untuk senantiasa mengucapkan salawat dan salam kepada Nabi akhir jaman, Nabi Saw, dengan selalu bermohon safaat di yaumil akhir. Moderator kemudian memberikan kesempatan kepada Kepala MAN IC Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Keasramaan, H. Herry Kurniawan, S.Pd.

Dalam sambutannya, Herry mengucapkan permohonan maaf Kepala MAN ICG yang masih istirahat karena kurang sehat. “Saya menyampaikan permohonan maaf Ibu Kepala MAN ICG yang tidak sempat hadir untuk bisa bermaafan pada acara Halal bihalal ini karena masih sakit,” ucapnya.

Herry juga menjelaskan pentingnya kegiatan Halal bihalal untuk dilaksanakan menyambut bulan suci Ramadan agar bisa menjadi momentum keluarga besar MAN ICG untuk bisa meningkatkan silaturahmi. Hal lain yang juga disampaikan adalah Halal bihalal sebagai ajang untuk saling membuka hati dengan saling memaafkan satu sama lain agar saat menjalani ibadah puasa nanti bisa dengan hati tenang, berkah, dan bahagia.

“Para jamaah sekalian, semoga dengan acara seperti ini kita bisa menjadi ajang untuk menguatkan silaturahmi kita dengan saling memaafkan satu sama lainnya agar kitab isa melaksanakan ibada ouasa di bulan suci Ramadan dengan hati yang tenang, bahagia, dan mendapat berkah berupa balasan pahala kebaikan,” pungkas Herry.

Kegiatan Halal bihalal ditutup dengan acara bersalaman meminta maaf antara guru, karyawan, dan peserta didik dengan formasi seluruh guru dan karyawan berdiri di dekat mimbar dan peserta didik bergantian bersalaman kepada guru, karyawan, dan peserta didik secara bergantian. (Agunka)

Editor  : Jasmaniar

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR