Kepala Madrasah, Orang Tua Siswa, dan Siswa Asal Jabodetabek Kunjungi Universitas Indonesia

Kepala Madrasah, Orang Tua Siswa, dan Siswa Asal Jabodetabek Kunjungi Universitas Indonesia

Depok — Pada tanggal 3 Januari 2025, Universitas Indonesia (UI) menerima kunjungan dari Kepala Madrasah, orang tua siswa, dan siswa asal Jabodetabek di Ballroom UI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mendalam tentang salah satu universitas terbaik di Indonesia dan memotivasi peserta didik untuk mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara diawali dengan pemaparan sejarah Universitas Indonesia oleh Duta UI dan panitia penerimaan mahasiswa baru. Dalam presentasi tersebut, peserta diberikan wawasan mengenai perjalanan panjang UI sebagai lembaga pendidikan unggulan, termasuk kontribusinya dalam melahirkan lulusan-lulusan berkualitas di berbagai bidang.

Selain itu, Duta UI dan panitia juga menyampaikan informasi terkait beberapa program unggulan yang ditawarkan oleh UI, fasilitas kampus, serta berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru. Penjelasan mencakup detail jalur SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), jalur prestasi, serta jalur mandiri yang dapat diakses oleh calon mahasiswa. Peserta juga diberikan panduan mengenai strategi untuk berhasil dalam seleksi masuk UI.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas kepada siswa mengenai proses dan persiapan yang diperlukan untuk menjadi bagian dari Universitas Indonesia. Kepala Madrasah menyampaikan harapannya agar para siswa semakin termotivasi untuk belajar dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. "Kami berharap kunjungan ini menjadi inspirasi bagi siswa untuk terus meningkatkan kemampuan akademik dan meraih cita-cita mereka di universitas ternama seperti UI," ujar Kepala Madrasah dalam sambutannya.

Orang tua siswa juga mengapresiasi kegiatan ini karena dianggap memberikan wawasan yang sangat berguna, tidak hanya bagi anak-anak mereka tetapi juga bagi mereka sebagai pendamping dalam perjalanan pendidikan anak.

SHARE