Baiat Siswa Angkatan Zeltavian, Jasmaniar: Jadilah Manusia Yang Lebih Baik di Luar Sana.

Baiat Siswa Angkatan Zeltavian, Jasmaniar: Jadilah Manusia Yang Lebih Baik di Luar Sana.
Baiat Siswa Angkatan Zeltavian, Jasmaniar: Jadilah Manusia Yang Lebih Baik di Luar Sana.


Pembaiatan siswa angkatan Zeltavian sebelum meninggalkan kampus MAN IC Gorontalo untuk melanjutkan pendidikan tingkat atas di berbagai daerah dan nuar negeri.

Bone Bolango-(icg.sch.id)- Siswa kelas XII angkatan Zeltavian sudah memasuki tahap akhir proses pembelajaran di MAN IC Gorontalo. Kegiatan baiat sebagai bagian akhir keberadaan mereka yang kemudian untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih atas dilakukan di masjid Ulul-Albab Rabu (20/4). Sumpah baiat dilakukan bada salat isya dihadapan guru Man IC Gorontalo. Seluruh siswa mengenakan jas almamater kebesaran Man IC Gorontalo saat di ambil sumpahnya.

Kepala Madrasah MAN IC Gorontalo saat membuka acara baiat memberikan nasehat agar siswa angkatan Zeltavian berjanji untuk menjadi manusia yg lebih baik diluar madrasah, serta menjaga nama baik madrasah. Dalam kesempatan itu, Ahmad Taufik sebagai salah satu guru pembaiat turut menyampaikan sambutan dan memberi nasehat kepada peserta baiat untuk hidup teratur.

“Änak-anak siswa angkatan Zeltavian akan kembali ke masyarakat yang memiliki kehidupan yg berbeda. Kehidupan di madrasah yang teratur akan memberikan dampak kehidupan di luar yg teratur.”Imbuh ustaz Taufik.

Fahmi selaku pembina asrama mengatakan bahwa tujuan dari baiat angkatan Zeltavian adalah agar siswa senantiasa mengingat dan berjanji berperilaku luhur sesuai yang diajarkan oleh ustaz dan ustazah mereka selama belajar kurang lebih 3 (tiga) tahun lamanya di kampus MAN IC Gorontalo. Dengan sumpah tersebut, peserta didik akan berjanji membawa nilai-nilai Islam dan Iman kemanapun mereka berada.

“Baiat adalah kegiatan akhir bagi siswa tingkat akhir. Tujuannya adalah agar siswa mengutarakan janji tulus mengukir di sanubari nilai luhur dan mulia seperti yang diajarkan selama di MAN IC Gorontalo. Dengan demikian saat mereka menjadi alumni, mereka tetap akan membawa nilai iman dan takwa di masyarakat dimana mereka tumbuh berkembang.”tutur Fahmi. (AK)

SHARE

TINGGALKAN KOMENTAR