Kepala Bea Cukai Serahkan Plakat Kemenkeu Mengajar ke MAN IC Gorontalo

Jajaran Bea Cukai Gorontalo berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gorontalo pada Jumat (08/01/2021). Kunjungan dilaksanakan dalam rangka penyerahan plakat Kemenkeu Mengajar yang telah diikuti MAN IC Gorontalo.

Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo bersama Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Kepala Seksi Perbendaharaan, dan Humas Bea Cukai diterima di Auditorium MAN IC Gorontalo. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah beserta para unsur pimpinan dan staf pengajar.

Dalam pengantarnya Kepala Kantor Bea dan Cukai, Dede Hendra Jaya mengatakan bersyukur mengenal lebih dekat MAN IC Gorontalo. “Saya bersyukur bisa mewakili Kementerian Keuangan pusat menyerahkan plakat ini karena bisa tahu lebih dekat MAN IC yang dikenal sebagai sekolah berprestasi. Harapannya suatu saat kami juga dapat diundang untuk sosialisasi tentang lembaga kami agar para siswa lebih tertarik dan berminat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi yang sesuai dengan profesi bidang ini,” ujar Dede Hendra Jaya seraya mengenalkan PKN-STAN.

Sementara itu Kepala MAN IC Gorontalo, Jasmaniar mengatakan pihaknya berterima kasih diundang dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar. “MAN IC Gorontalo berterima kasih diundang dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar. Ini suatu kehormatan apalagi dalam kegiatan tersebut dua menteri yakni Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga langsung mengajar para siswa peserta,” ungkap Jasmaniar yang baru saja dilantik sebagai Kepala Madrasah ini.

Kepala Kantor Bea Cukai Provinsi Gorontalo, Dede Hendra Jaya (kiri) menyerahkan plakat Kemenkeu Mengajar kepada Kepala MAN IC Gorontalo, Jasmaniar di Auditorium MAN IC Gorontalo, Jumat (08/01/2021)

Acara dalam kunjungan tersebut diisi dengan dialog pihak madrasah dengan Bea Cukai Gorontalo. Dialog terutama berkaitan persiapan dan strategi menghadapi ujian masuk di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakat Kemenkeu Mengajar oleh Kepala Bea Cukai Gorontalo yang diterima oleh Kepala MAN IC Gorontalo.

Kemenkeu Mengajar sendiri merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan masuk ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang tahun ini diselenggarakan secara daring. Para siswa diajar oleh para Relawan Pengajar yang terdiri dari pejabat pegawai Kementerian Keuangan. Pada acara yang digelar akhir November 2020 itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim juga tampil mengajar para siswa. (ATB)